Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dirut Bank NTB Syariah Menikah didampingi Istri Pertamanya


 

Dilansir dari Artikel Indozoneid, Kukuh Rahardjo Dirut Bank NTB Syariah menjadi perbinjangan di media sosial karena meminta izin istri pertamanya untuk menikah lagi atau berpoligami.

Video saat istri pertama tengah memberikan izin kepada Kukuh Rahardjo untuk menikah lagi dengan istri kedua yang bernama Raflka Dewi tengah viral di media sosial.

Seperti yang diposting akun Instagram Cyber_Nusantara, terdengar suara dari sang istri pertama tampak meminta janji pada sang suami apakah sanggup meberikan keadilan kepada dirinya dan anak-anaknya.

"Berjanji bersikap adil, berjanji ayah akan menerima bunda, adik, anak-anak dan seterusnya," tanya sang istri dengan suara terbata-bata seperti yang terlihat dalam video.

Suaranya tampak sedikit bergetar ketika meminta janji dari sang suami yang sudah menemaninya mengarungi rumah tangga bertahun-tahun.

Sementara itu, terlihat di sebelahnya ada seorang wanita muda yang akan dinikahi oleh pria tersebut.

“Insya Allah," jawab pria itu sambil memeluk istri tuanya.

"Dengan ini saya mengizinkan, adek saya Kartika Dewi Pertiana untuk menjadi istri kedua dari suami saya," ucap sang istri tua, dan kemudian memeluk wanita muda yang akan menjadi istri kedua suaminya‘

"lnsya Allah saya terima" balas wanita muda tadi sambil memeluk sang istri tua dengan berlinang air mata.

Poligami memang diizinkan dalam agama Islam, asalkan sang suami mampu menafkahi dan bisa berlaku adil serta menuntun istri-istri dan anak-anaknya sesuai ajaran agama.

Hukum Indonesia juga mengizinkan poligami lewat UU Perkawinan Nomor1 Tahun 1974 Pasal 3 ayat 2, namun salah satu syaratnya harus mendapat izin dari istri terdahulu.



Posting Komentar untuk "Dirut Bank NTB Syariah Menikah didampingi Istri Pertamanya"


channel-telegram