Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surga Istri Berada pada Tangan Suami

surga-istri

Dalam kehidupan pernikahan, tidak jarang atau bahkan sering kita jumpai Istri yang mengatur suami, maka ini sebenarnya tidaklah tepat, karena sejatinya Pria adalah pemimpin dalam rumah tangga, namun begitu mari kita simak beberapa hadist yang menyatakan bahwa Istri wajib patuh terhadap Suaminya.

1) Nabi Bersabda "Aku lihat kebanyakan penduduk Neraka adalah para istri, mereka tidak bersyukur kepada suami. Suaminya berkorban untuknya lalu dia berkata "kamu tidak pernah baik padaku" (HR Bukhari)

2) "Saat seorang istri menyakiti suaminya, maka calon istrinya di Surga (Bidadari) akan berkata “Semoga Allah membuatmu celaka. ia hanya sementara denganmu dan sebentar lagi akan kembali kepada kami-kami” (HR. Tirmidzi 1174)

3) “Wanita mana saja yang meninggal dunia lantas suaminya ridha (ikhlas), maka ia akan masuk surga.” (HR. Tirmidzi)

4) Rasulullah bersabda "Kukabarkan padamu ciri istri yang masuk Surga. Adalah ia yang ketika suaminya marah atau menyakiti hatinya, ia memegang tangan suaminya dan berkata "aku tak bisa tidur hingga engkau ridha.” (HR. Ath Thabarani)

5) "Istri yang tidur sementara suaminya sedang marah kepadanya, pahala shalat-shalatnya tidak terangkat walau hanya sejengkal di atas kepalanya" (HR. Ibnu Majah)

6) "Tidaklah seorang suami memanggil istrinya ke tempat tidurnya lalu istri menolak, maka para Malaikat (dari langit 1-7) murka kepadanya hingga suaminya ridha kepadanya.” (HR. Bukhari)

7) “Wanita yang minta cerai dengan alasan yang tidak dibenarkan, maka haram baginya aroma surga” (HR Abu Dawud)

8) “Seandainya aku boleh menyuruh seseorang sujud kepada orang lain, maka aku akan menyuruh seorang wanita sujud kepada suaminya.” (HR. Tirmidzi)

9) “Jika seorang istri menjaga shalat 5 waktu, berpuasa Ramadhan, tidak berzina dengan lelaki lain dan taat pada suaminya, maka dikatakan kepadanya "Masuklah ke surga lewat pintu mana saja yang engkau sukai” (HR. Ahmad)

Wajib taat suami & tidak membentak selama suami :

  1. Shalat 5 waktu
  2. Tidak Syirik
  3. Masih memberi nafkah
  4. Tidak melakukan kekerasan fisik
  5. Tidak menyuruh maksiat (Zina, Miras, membunuh dsb)


"Taatilah suamimu, agar kau dan para Bidadari dapat bersama-sama memilikinya di Surga"

Posting Komentar untuk "Surga Istri Berada pada Tangan Suami"


channel-telegram